Beranda

Selasa, 10 Mei 2011

Rubik Info Bunda

Klinik Fertilitas Morula RSU C-BMC Padang
Segera Dibuka Kembali !
sumber : Dr. Helgawati, MM


Berbekal keinginan membantu pasangan yang mendambakan buah hati, RSU C-BMC Padang kembali menghadirkan Klinik Morula pasca gempa.

 

Memiliki anak biologis adalah harapan hampir semua pasangan suami-isteri. Namun, beberapa pasangan mengalami kesulitan dalam memperoleh anak. Hal ini dapat disebabkan faktor ‘wanita’, ‘pria’, keduanya atau tanpa diketahui
penyebabnya. Kesulitan memperoleh anak ini biasanya akan menjadi masalah dalam kehidupan rumah tangga, bahkan hingga keluarga besar suami-isteri.
Suatu penelitian terhadap sejumlah pasangan mengungkapkan, sekitar 10% pasangan belum hamil dalam waktu satu tahun walaupun mereka telah melakukan senggama secara teratur tanpa kontrasepsi. Para pakar sependapat menamakan kelompok ini adalah pasangan infertilitas.
Mereka merupakan pasangan kesulitan hamil dan perlu mendapatkan pertolongan medik. Diantara mereka ada yang dapat ditangani dengan mudah. Namun, tak jarang ada pula yang sulit. Sehingga mereka memerlukan pelayanan kedokteran berteknologi tinggi.

IUI
Lalu, apa upaya pasangan suami-isteri untuk dapat memperoleh buah hatinya dan persoalan infertilitas tak menjadi jalan yang tidak berujung? Terdapat beberapa teknologi yang dapat membantu pasangan infertilitas tersebut. Salah satunya adalah Intra Uterine Insemination
(IUI).
IUI merupakan teknik reproduksi dibantu. Caranya, dokter memasukkan sperma yang telah dipreparasi (dikoreksi) secara khusus langsung ke dalam kavum uteri dengan suatu alat. Dokter akan mengarahkan pasangan infertile menjalani program ini bila menemukan indikasi
gangguan fungsi reproduksi. Seperti, defek anatomi pada penis dan vagina, hasil uji pasca senggama yang buruk, disfungsi seksual pria maupun wanita, gangguan factor serviks, oligoasthenoteratozoospermia tingkat sedang, defek factor luteal, sindroma luteinized unruptured follicle,
ejakulasi retrograde, dan subfertilitas yang belum diketahui (unexplain subfertility).
Demi mengembangkan pelayanan Rumah Sakit. RSU Citra BMC Padang akan menghadirkan kembali klinik Fertilitas Morula. Rencananya klinik akan beroperasi pada April 2011.

Klinik Fertilitas Morula di RSU Citra BMC ini merupakan cabang dari Klinik Fertilitas Morula di Bunda International Clinic (The BIC) Jakarta. Setelah sempat terhenti akibat gempa di Sumatera Barat yang terjadi pada tahun 2009 silam.
Sekarang Klinik Fertilitas Morula hadir lagi di RSU Citra BMC Padang dengan pelayanan yang lebih baik. Dibantu
oleh tenaga medis yang handal serta dilengkapi dengan peralatan yang lebih lengkap, Klinik Fertilitas Morula mencoba hadir memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kota Padang. Dengan hadirnya Klinik Fertilitas Morula di RSU Citra BMC Padang semoga dapat membantu pasutri yang belum memiliki keturunan biologis.
Klinik Fertilitas Morula memiliki beberapa fasilitas diantaranya adalah Analisa sperma dan Intra Uterine Insemination
(IUI). Klinik ini juga ditunjang dokter-dokter yang berpengalaman di bidang IUI dan bayi tabung dari Bunda International Clinic (The BIC) Jakarta.
Kami berharap dengan adanya klinik ini, dapat membantu pasutri yang sangat menginginkan kehadiran buah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar