Beranda

Selasa, 10 Mei 2011

Padukan Budaya Barat dan Timur

COVER STORY

Siska Amelia:
Padukan Budaya Barat dan Timur
Siska Amelia sadar sebagai orangtua, mereka wajib untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Salah satunya dengan memadukan pola didik bagi Justin Brayden McClure (6 bulan).

      “Justin yang lahir tepat pada hari kemerdekaan Indonesia dipersiapkan untuk menjadi manusia global. Kami telah menerapkan perpaduan antara pendidikan barat dan timur sejak dini. Kebiasaan timur, budaya kesopanan, menghormati
yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda, tata krama dan nilai agama dipadukan dengan budaya barat dengan norma keterbukaan yang apa adanya," tandas mantan first runner up puteri Indonesia.
      Wanita lulusan Computer Engineering dari Ohio State University dan Master of Science dari George Washington University di Amerika Serikat ini mengakui dirinya banyak belajar dari ibunya tentang mendidik dan membesarkan anak. Bagi Siska, ibunya meruapakan sosok yang penting. Betapa tidak, ibunya sukses menyekolahkan keempat anaknya ke Amerika Serikat. Tak hanya itu, dia pun membantu Siska dalam mengasuh Justin.
      "Walaupun Justin tinggal di luar negeri dan memiliki ayah berkebangsaan asing, saya ingin Justin tumbuh seperti saya, layaknya anak Indonesia. Saya ingin Justin dapat berbicara bahasa Indonesia dengan fasih, hatam Al-Quran,
menghormati orang yang lebih tua, mengenal tata krama, sopan santun dan nilai-nilai luhur yang orangtua saya selalu ajarkan ketika saya masih kecil. Saya tidak mau Justin kehilangan identitasnya sebagai orang Indonesia kelak,"kata Siska.
      "Sebenarnya untuk pendidikan formal saya tak terlalu khawatir. Sistem pendidikan, baik di Indonesia maupun di luar negeri sudah cukup bagus. Namun, jika di luar negeri, saya harus menanamkan nilai agama dan budaya Indonesia kepada Justin, karena kedua bidang tersebut tak diajarkan di sekolah," tambahnya.
Happy Baby


Bagi Siska, kehadiran anak pertamanya, Justin membuat hidupnya semakin lengakap. 'happy baby' merupakan panggilan untuk justin.

      "Dipagi hari Justin selalu membangunkan saya dengan senyum lebarnya. Tawa lepas dari permainan yang saya siapkan untuknya. Ia selalu menjadi highlight setiap hari. Justin sangat responsive dengan keadaan sekelilingnya. Justin pun langsung mengenal orang disekitarnya dan sangat friendly. Hobinya adalah tertawa, setiap saat tertawa, sampai sebelum tidur juga tertawa. Pertumbuhannya juga sangat pesat, Justin sudah tumbuh gigi meski baru berumur 6 bulan, "kisah isteri………………
      Happy baby, happy mommy adalah kata pegangan untuk siska. "Happy mommy will make happy baby for sure" senyum Siska.
      Siska berharap Justin bisa tumbuh menjadi individu yang baik dan cerdas, peka terhadap lingkungan, mudah beradaptasi dengan budaya manapun, bisa hidup mandiri, beriman dan kelak berbakti kepada orangtuanya.
      "Kesuksesan anaknya kelak adalah keberhasilan orangtua dalam mendidik anaknya saat masih kecil. Mendidik anak, tak cukup hanya dengan pendidikan formal tetapi juga informal, sehingga anak kelak memiliki mental yang tangguh, mudah beradaptasi, dan selalu dibutuhkan di dunia global,"pesannya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar